3 Faktor Pemicu Kegagalan Usaha MUG Digital

3 Faktor Pemicu Kegagalan Usaha MUG Digital

 

Bagi anda yang hendak membuka usaha cetak MUG custom, ada beberapa perihal yang harus anda pelajari sebelum memutuskan untuk memulainya. Hal ini bertujuan agar anda tidak mengalami banyak kegagalan saat proses press MUG.

Meskipun terbilang proses cetak MUG cepat dan praktis karena ada alat press MUG digital yang membantu kelancaran produksi, namun perlu anda ketahui ternyata ada beberapa faktor pemicu kegagalan usaha cetak mug digital, yang belum banyak orang ketahui diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Hasil Print File Desain Kurang Bagus

Perlu anda ketahui bahwasanya untuk cetak MUG custom diperlukan printer untuk mencetak / mentransfer gambar pada kertas khusus, kertas khusus yang diguanakn untuk cetak MUG ialah sublime paper dan tinta sublime.

Sebetulnya untuk cetak MUG bisa saja menggunakan kertas transfer jenis lainnya, namun untuk hasil  lebih bagus cetak MUG sublime. Anda boleh membandingkan MUG hasil press sublime dengan MUG hasil press menggunakan kertas transfer jenis lain, hasil akan terlihat berbeda.

2. Coating MUG Yang Kurang Berkualitas

Dalam artian anda harus lebih selektif lagi memilih supplier MUG coating berkualitas, jangan sampai anda sudah menggelontorkan rupiah banyak untuk modal buka usaha cetak MUG ternyata MUG coating nya memiliki kualitas yang buruk. Tentu hal ini mnejadi pemicu kegagalan usaha cetak MUG.

Jika MUG coating tidak berkualitas dampak yang terjadi saat press MUG yaitu kertas sublime tidak bisa mentransfer gambar pada permukaan MUG secara maksimal, sekalipun gambar tertransfer pada MUG, kertas sublime nya tidak bisa terkelupas secara keseluruhan / kertas sublime menempel di permukaan MUG, dan untuk menghilangkan sisa-sisa kertas yang menempel harus digosok secara manual menggunakan tangan.

3. Suhu Dan Tekanan Mesin Press MUG

Terlihat sepele, namun pengguna harus memeperhatikannya , kedua settingan suhu dan tekanan ini sangat rawan sekali.

Tekanan mesin press

Perhatikan saat anda meletakkan MUG pada moulding MUG, pastikan tekanan anda merekatkan MUG dengan mould tidak terlalu rapat dan tidak terlalu longgar. Jika anda meletakkan dengan cara yang salah, membuat gambar yang akan di transfer tidak bisa menempel pada permukaan MUG / hasil akan Blur.

Suhu mesin press

Untuk pemula usaha cetak MUG satuan jika anda tidak bisa cara mengoperasikan mesin press MUG , anda bisa mencari  tutorial di Youtube untuk memandu anda agar tidak salah cetak yang berujung pada kegagalan.

Jika suhu mesin press MUG yang anda gunakan terlalu tinggi bisa membuat MUG akan gosong / berubah warna menjadi kekuning-kuningan , dan jika suhu yang anda gunakan terlalu rendah / kurang panas, desain gambar tidak bisa tertransfer secara maksimal.
Itulah tiga faktor pemicu kegagalan usaha cetak MUG digital yang perlu anda ketahui.  Pastikan memilih supplier MUG coating yang terpacaya, gunakan mesin press MUG berkualitas dan ikuti tutorial press MUG sesuai dengan prosedur penggunaan ,  terimakasih semoga bermanfaat bagi pembaca 🙂

 

About the author

bengkelprint

View all posts