Cara Mengatasi Trouble Swits Pada Printer DTG New Era

Cara Mengatasi Trouble Swits Pada Printer DTG New Era

 

Ketika anda hendak mengawali usaha sablon kaos satuan / sudah lebih dulu terjun pada bidang jasa sablon kaos menggunakan printer DTG, tentu harus memawas diri. Dalam artian, pengguna harus aktif dalam menjaga maintenance mesin, menjalankan mesin sablon kaos sesuai prosedur pemakaian hingga menjaga kebersihan mesin sablon kaos itulah sangat diperlukan.

Berbicara tentang mesin sablon kaos DTG, terkadang muncul beberapa masalah/ hambatan kerja saat proses sablon kaos berlangsung, terkhusus bagi pengguna mesin printer DTG A3 New Era. Khasus yang sering terjadi adalah “Ini Kenapa Printer DTG New Era saya mendadak bergetar terus ? apakah ada konsleting ?“. Menanggapi hal tersebut, kami selaku produsen printer DTG terpercaya akan meberikan solusi / cara mengatasinya.

Faktor Penyebab Swits DTG New Era Bermasalah

  1. Siku Swits belakang tidak bekerja secara optimal (Bengkok kedepan)
  2. Lengan penyangga swits (bengkok kebelakang)

Alasan Kenapa Siku Dan Lengan Swits Bisa Bengkok

Coba anda lihat pada Printer DTG New Era bagian bawah tray / tatakan kaos, terdapat penyangga berbentuk siku berbahan PVC aluclat dan ada lengan penyangga swits (Berukuran kecil). Nah, kegunaan adanya siku dan lengan swits adalah :

  • Jika rell tray kaos sedang melakukan proses sablon kaos (arah mundur), otomatis tray kaos akan berhenti dan disanggah / ditahan oleh (siku dan lengan swits) agar tidak langsung berbenturan dengan dinding body mesin printer DTG.

Adapaun alasan mengapa siku dan lengan swits bisa bengkok karena seringnya pemakaian dalam proses sablon kaos, membuat siku siwts bengkok kedepan dan parahnya apabila pengguna tidak menyadarinya lengan swits pun ikut bengkok kebelakang, alhasil printer DTG New Era akan bergetar berkepanjangan.

NB: Apabila printer DTG New Era bergetar berkepanjangan tetapi sudah di cek ternyata siku dan lengan swits aman / tidak bengkok, berarti kemungkinan swits rusak dan harus diganti. Namun kemungkinan swits rusak sangatlah minim / kecil.

Solusi Mengatasi Trouble Swits DTG NEW ERA

Ketika posisi printer DTG New Era menyala, kemudian pengguna menekan tombol mundur dan tray / tatakan kaos bergerak mundur namun lampu merah tidak mati, berarti swits masih hidup. kemungkinan siku swits mengalami kebengkokan (Kearah depan).

Langkah Atasi Siku Swits DTG bengkok :
  • Jangan pannic !
  • Matikan printer DTG New Era dengan menekan tombol power On / Off dahulu
  • Tarik tray / tatakan kaos maju kedepan.
  • Perhatikan posisi siku swits berbahan pvc aluclat tersebut ( tepat dibagian bawah tray kaos bagian belakang )
  • Jika siku swits bengkok, pengguna bisa mem-bengkokkan lagi siku swits kearah belakang hingga menyentuh lengan swits
  • Jika sudah terdengar bunyi “KLIK KLIK“. Pengguna bisa menyalakan printer DTG New Era kembali.
  • Kemudian, cobalah untuk memaju mundurkan tray kaos. Dan nyalakan printer DTG New Era
  • Finally, jika tray kaos posisi mundur sudah tidak bergetar, otomatis mesin printer DTG sudah aman dan bisa digunakan kembali.

 

Ketika posisi printer DTG New Era menyala, kemudian pengguna menekan tombol mundur dan tray / tatakan kaos bergerak mundur namun lampu merah tidak mati, berarti swits masih hidup. kemungkinan lengan swits mengalami kebengkokan (kearah belakang).

Langkah Atasi lENGAN Swits DTG bengkok :
  • Matikan printer DTG New Era dengan menekan tombol power On / Off dahulu
  • Tarik tray / tatakan kaos maju kedepan.
  • Lalu, tekan lengan swits yang bengkok ke arah depan
  • Kemudian mundurkan rell tray
  • cobalah untuk memaju mundurkan tray kaos. Dan nyalakan printer DTG New Era
  • Finally, jika tray kaos posisi mundur sudah tidak bergetar, otomatis mesin printer DTG sudah aman dan bisa digunakan kembali.

 

Bagaimana ? ternyata mudah bukan mengatasi printer DTG New Era bergetar berkepanjangan . Apabila  anda belum paham betul cara mengatasi printer DTG New Era bergetar berkepanjangan, pengguna tidak perlu membawa pada service center Bengkel Print Indonesia. Anda bisa langsung hubungi contact person Teknisi Printer DTG kami, dan anda akan dipandu Via WhatsApp dalam menjalankan proses perbaikan  printer DTG bergetar, proses perbaikan tidak membutuhkan waktu yang lama, asalkan swits masih dalam kondisi hidup.

Nb: cara mengetahui swits hidup bila lampu berwarna merah tidak padam dan printer DTG hidup.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca, dan selamat mencoba, terimakasih.

About the author

bengkelprint

View all posts