Penyebab Karet Alas Mesin Press Kaos Tidak Berfungsi Optimal

Penyebab Karet Alas Mesin Press Kaos Tidak Berfungsi Optimal

 

Apakah anda salah satu pemangku usaha yang bergerak dibidang sablon kaos digital ? Jika benar , anda sudah tidak asing lagi dengan keberadaan alat pemanas kaos yang selalu mendampingi anda disetiap proses cetak kaos berlangsung. Tanpa mesin press kaos berkualitas, mungkin anda tidak bisa menciptakan karya kaos bergambar yang bagus. Sepertinya alat press kaos sangatlah bermanfaat sekali bagi para jasa cetak kaos DTG , cetak kaos manual maupun cetak kaos cutting.

Namun, tahukah anda bahwa mesin press kaos bisa tidak berfungsi dengan optimal. Bukan karena ada korsleting pada komponen listrik, tetapi karena karet alas mesin press kaos / karet silicon mesin press  sudah tidak layak dipakai. “ Kok bisa karet alas tidak berfungsi ? Kan saya pakai mesin press kaos berkualitas, tentu karet siliconnya pun juga tahan lama ?” . Iya memang benar, ketika anda membeli alat press kaos pada distributor alat pemanas kaos, anda sudah mendapatkan karet silicon include dengan kualitas yang super baik. Tetapi, hal berikut yang membuat karet mesin press anda rusak begitu saja.

Kurangnya Menjaga Maintenance Mesin Press Kaos

Memiliki mesin press kaos sama halnya anda berinvestasi mesin digital yang harus dijaga  dan dirawat secara baik dan benar. Mungkin terlihat sepele, hanya mesin press kaos mini , namun jika anda tidak memperhatikannya bisa membuat karet alat mesin press kaos tidak berfungsi optimal karena “ Tergigit / Karet Silicon dimakan tikus “ . Terdengar mengerikan dan jorok sekali.

Hewan kecil ini bisa masuk diruangan mana saja, oleh karena itu anda selaku pengguna mesin press kaos harus waspada meletakkan mesin press kaos diruangan yang aman dan bersih. Karena jika karet silicon press kaos termakan tikus dengan area yang sangat lebar , itu bisa menyebabkan karet mesin press tidak bisa berfungsi optimal.

Cara Merawat Karet Alas Mesin Press Kaos Tahan Lama

  1. Letakkan mesin press kaos pada ruangan khusus yang bersih dan aman
  2. Selalu bersihkan mesin press setelah/ sebelum pemakaian
  3. Bersihkan karet alas mesin press kaos cukup dengan lap kering dan lakukan secara perlahan agar tidak merusak permukaan karet
  4. Jangan lupa setelah menggunakan mesin press kaos, sebisa mungkin pastikan kondisi mesin press kaos dalam keadaan tertutup rapat dan tidak memiliki celah yang bisa dimasuki oleh tikus.
  5. Tutup mesin press kaos dengan menggunakan kain agar terhindar dari debu / kotoran lainnya.

Dan , apabila karet alas mesin press kaos sudah terlanjur termakan tikus, anda bisa membeli karet mesin press kaos murah pada distributor karet press kaos DISINI . Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca ♥

About the author

bengkelprint

View all posts