hasil sablon kaos transfer film

Menguji Ketahanan Hasil Cetak Kaos DTF

Mesin Printer RIECAT ALFA | Paket Usaha Sablon Transfer Film | Cetak Kaos DTF | Uji Ketahanan Sablon DTF

Setelah peluncuran mesin printer RIECAT ALFA pada bulan September 2020, eksistensi alat sablon kaos DTF ini masih tetap naik daun. Dengan tersedianya paket usaha sablon transfer film membuat para pemula yang ingin menekuni usaha cetak kaos satuan tertarik untuk mendapatkannya. Meskipun demikian, ternyata banyak juga lho yang masih ragu dengan printer riecat alfa beserta kualitas hasil cetak kaos DTF itu seperti apa. Nah, di artikel kali ini Bengkel Print akan Menguji Ketahanan Hasil Cetak Kaos DTF , sehingga teman-teman dapat mengetahui sebelum memutuskan untuk membeli paket printer riecat alfa.

Media Yang Bisa Di Sablon DTF

Hal yang perlu teman-teman ketahui, bahwa dengan menggunakan mesin printer riecat alfa, kalian tidak hanya bisa cetak kaos DTF saja lho. Paket usaha sablon transfer film ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan sablon custom di berbagai media asalkan tahan panas. Diantaranya kaos cotton bamboo, cotton combed, cotton jepang, cotton carded, tote bag kanvas, TC/polyester, sweater, hoodie, dan lain sebagainya. Baik di media dengan warna gelap ataupun terang.

Kualitas Cetak Kaos DTF

Untuk teman-teman yang ragu dengan hasil dari cetak kaos DTF seperti apa. Jadi untuk membuat sablon transfer film agar menghasilkan kualitas bagus design di print menggunakan tinta khusus yakni tinta vator DTF yang mampu hasilkan cetak kaos full color, pekat, dan memiliki kesan mengkilap ( jika dilapisi dengan treatment epoxy ). Sekalipun tanpa tambahan treatment epoxy, kualitas cetak kaos transfer film ini sudah sangat bagus.

BACA JUGA : Jual Tinta Vator DTF Murah

Uji Ketahanan Sablon DTF

Part yang dinantikan adalah “ Min bagaimana dengan ketahanan dari cetak kaos DTF ? Mudah rontok tidak ? “ . Jadi begini teman-teman, jika kalian ragu dengan kualitas cetak kaos DTF seperti apa, kalian bisa coba uji ketahanan sablon DTF sendiri lho. Dalam artian, Setelah design di di print menggunakan mesin printer riecat alfa dan di press menggunakan heat press, cobalah untuk mencuci secara manual ( disikat ). Setelah itu jemur dan setrika , dengan begitu kalian akan mengetehaui hasil uji ketahanan sablon DTF itu cukup kuat atau tidak.

keawetan hasil sablon kaos dtf
Uji Ketahanan Sablon DTF cuci sikat

Berdasarkan sablon kaos custom menggunakan paket usaha sablon transfer film serta meng-uji ketahanan sablon DTF itu seperti apa , Bengkel Print telah membuktikan bahwa cetak kaos DTF sangatlah elastis, lebih kuat terhadap tarikan, sangat halus saat diraba serta tidak mudah luntur sekalipun ada sedikit penurunan warna mungkin sekitar 5% . Meski demikian, kami tidak menjamin ketahanan sablon transfer film akan pekat seumur hidup. Tentu akan mengalami penurunan warna seiring pemakaian dan pencucian.