Printer DTG SUPER Dengan GEN 2 , Mana Yang Lebih Baik ?

Printer DTG SUPER Dengan GEN 2 , Mana Yang Lebih Baik ?

Bengkel Print Indonesia memiliki 2 jenis printer DTG RIECAT yang menjadi andalan para jasa sablon kaos, khususnya yang baru terjun dibidang digital printing. Harga printer dtg riecat murah, menjadi salah satu alasan printer DTG Super diminati, dan juga mesin sablon kaos DTG GEN 2. Walaupun keduanya adalah alat cetak kaos pilihan pemula yang paling laris hingga tahun 2020 ini, perlu anda ketahui sebenarnya mana yang lebih baik antara mesin printer DTG RIECAT SUPER atau printer DTG RIECAT GEN 2 ? Mari simak ulasan selengkapnya dibawah ini

Manual  VS Touchscreen

Printer DTG RIECAT New Era Generasi 2 telah dilengkapi dengan tombol touchscreen untuk memudahkan pengguna dalam sablon kaos. Fitur yang tersedia pada tombol touchscreen antara lain :

  • 1 phase : fungsinya untuk print 1x
  • 2 phase : fungsinya untuk print 2x
  • Eject : fungsinya untuk menggerakkan tatakan / tray kaos maju kedepan
  • Stop : fungsinya untuk meeghentikan jalannya tatakan / tray kaos

Sedangkan printer DTG A3 RIECAT SUPER belum dilengkapi fitur touchscreen , dan masih menggunakan tombol manual untuk perintah  1 phase / 2 phase.

Multifungsi ( 7 in 1 )

Mesin sablon kaos DTG GEN 2 yang seri terbaru 2020 kini sudah dilengkapi degan fitur mampu sablon di 7 media diantaranya ( A3,A4,A5, lengan panjang, sepatu kavas, totebag, topi trucker & snapback) . Sedangkan,  untuk printer DTG SUPER hanya dapat digunakan untuk kebutuhan sablon dengan ukuran A3 dan A4 saja.

Monitoring Temperature

Printer DTG New Era Generasi 2 sudah dilengkapi dengan tombol suhu, dimana tombol tersebut bisa untuk cek suhu  dan kelembapan dalam ruangan tersebut pada opsi touchscreen.  Sedangkan , printer DTG SUPER belum dilengkapi fitur tersebut, sehigga untuk suhu harus diatur sendiri dalam ruangan yang lembab dengan suhu 26º atau lebih mudahnya printer DTG A3 RIECAT bisa didekatkan dengan toilet.

Dilengkapi Sensor Automatic

printer DTG New Era Genarasi 2 sudah dilengkapi dengan 2 sensor automatic depan untuk berhenti dan belakang untuk menarik print 2 phase. Sensor ini Dalam artian, apabila anda hendak melakukan proses print putih sudah selasai tray kaos akan maju sampai ujung (saat itulah sensor bekerja)setelah beberapa saat sensor belakang akan menarik tray kaos secara otomatis untuk melakukan fase ke dua. Sedangkan, printer DTG belum dilengkapi dengan fitur ini.

Lebih Presisi Dibandingkan Dengan Printer DTG SUPER

Printer DTG New Era Generasi 2 terbukti lebih presisi dibandingkan dengan sebelumnya, pasalnya printer DTG New Era sudah banyak dilengkapi dengan fitur terbaru serta menggunakan timing belt yang besar yang membuat proses sablon kaos lebih presisi untuk maju mundur lancar. Sedangkan, printer DTG SUPER masing menggunakan bantuan dinamo motor untuk proses printingnya.

Dari perbandingan itulah dapat disimpulkan bahwa printer DTG RIECAT Generasi 2 lebih prima untuk digunakan dalam kebutuhan sablon kaos full color. Apalagi jika anda ingin tidak hanya ukuran standart ( a3/a4 ) saja, melainkan diberbagai media. Kami rasa dengan harga paket DTG GEN 2 murah worth it untuk anda dapatkan sebagai investasi jangka panjang, serta kebutuhan cetak kaos skala besar setiap harinya. 

Bagiamana dengan Printer DTG SUPER ? Printer DTG SUPER ini juga bagus, namun dari segi fitur memang jauh dari printer DTG GEN 2. Namun jika anda masih ingin mencoba dulu dengan skala kecil, kami rasa DTG SUPER juga cocok untuk anda gunakan. Dengan harga paket DTG SUPER terjangkau.  Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, Terimakasih 🙂